Teknologi Canggih Karya Anak Bangsa Yang Di Akui Di Dunia

7 Teknologi Canggih  Karya 
Anak Bangsa Yang Laris di Pasar  Dunia

Assalamualaikum Guys
     Sebenarnya di Indonesia banyak orang-orang jenius dengan penemuan kerennya masing masing namun  sayangnya banyak penemu-penemu indnesia yang kurang di apresiasi di negeri sendiri yang seperti BJ.Habibie penemu  gagasan kosep sayap pesawat yang di gadang-gadang sebagai orang tercerdas di dunia dan pencipta mobil listrik Selo Ricky Elson, penemu rumus Pencarian minyak Dr. Yogi Ahmad Erlangga . Namun masih banyak karya anak bangsa yang mengguncnag dunia. Berikut  Teknologi Canggih karya Anak Bangsa  menurut Informasi Kekinian:

1. Mesin Pembunuh Kanker
Hasil gambar untuk helm kanker
            Kalian pernah nggak sih membayangkan kalo kanker bisa diobati dengan mudah.Ternyata teknologi ini sudah ada lho Guys. Seorang Professor asal Indonesia bernama Warsito Taruno membuat sebuah helm anti kanker yan diman dia memadukan alat teknologi berbasis rendah dengan teknologi terapi kanker dan setelah di uji coba di Lab Infinro alatnya ini berhasil membasmi kanker dari seorang penderita kanker sayangnya Helm ini tak bisa diproduksi masal di Indonesia karena tidak mendapat izin dari Lembaga Kesehatan Indonesia. Pada Akhirnya Negara Jepang secara reguler yang memesan karyanya ini karena Karya Warsito terbukti lebih ampuh dari karya dari negara lain.

2. Panser Anoa
Hasil gambar untuk panser anoa
       Benda ini merupakan Kendaraan lapis baja yang fungsi utamnya mengangkut Infantri ke Medan Perang .Panser ini dikembangkan oleh PT.Pindat BUMN Indonesia yang mengembangkan senjata ringan dan kendaraan militer ,kendaraan ini di desain khusus untuk Kavaleri dan dapat membawa 10 personil termasuk 3 awak 1 sopir 1 komandan,dan 1 penembak .Apeci ini diencang dan di kembangkan oleh PT.Pindat yang juga menyediakan fasilitas perawatan kendaraan terletak di ujung sisi kiri Aps 6X6 dapat dipersenjatai senapan mesin atau peluncur Granat. Senapan mesinnya berkaliber 12,7 mm sedangkan peluncur granat otomatis berkaliber 40 mm . Namun spesifikasinya tidak mutlak sesuai dengan pesanan konsumen .Selain itu dua senjata berat bisa di letakkan di bagian depan dan belakangnya juga dilengkapi modus malam dan daya derke 6 ton lho guys.

3. Teknologi Broadband 

       Banyak yang sudah mengetahui bahkan memakai teknologi broadband yang merupakan cikal bakal teknologi 4G ini .Tapi kalian tau nggak Guys kalo penemu teknologi 4G ini orang indonesia lho yaitu Khoirul Anwar . Pria 28 tahun asal kediri ini meruoakan salah satu peneliti otak paling encer di negeri Sakura jepang. Sebagai dosen dan peneliti Khoirul sangat ingin berkarya di Indonesia , namun nyatanya sampai saat ini karyanya belum dibutuhkan di indonesia.

4. Mobil Arina Smk

         Mobil yang diarancang menggunakan mesin sepeda motor ini memliki kapasitas 150 cc 200 cc dan 250 cc dengan konsumusi bensin hanya 1 liter/40 km dengan panjang 2,7 m, lebar 1,3 m dan tinggi 1,7 m yang memungkinkanuntuk memasuki jalan dan gang yang sempit lho guys. Kenap namanya Arina Smk karena bekerjasama dengan Armada Indonesia dan siswa siswa Smk.

5. Jet engine Braket

        Arfian Fuadi dan Arie Kurniawan , kakak beradik ini menngguncang dunia dimana mereka menyabet juara pertama dalam 3D printing digital yang diadakan General Electric (GE) pada tahun 2014. Tidak cuma itu, dalam kompetisi tersebut, karya Arfian dan Arie berhasil mengalahkan karya insinyur lulusan universitas terkemuka dunia. 
     Mereka berhasil mendesain jet engine bracket  yaitu salah satu komponen untuk mengangkat mesin pesawat terbang yang paling ringan dari komponen serupa yang pernah dibuat di dunia. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan peserta dengan gelar Ph.D dari Swedia yang menyabet peringkat kedua dan insinyur lulusan University of Oxford yang meraih juara ketiga. Dua pemuda lulusan SMA Negeri 7 Semarang dan SMK Negeri 2 Salatiga, Jawa Tengah, ini berhasil menyisihkan 700 karya dari 50 negara peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.
      Keunggulan jet engine bracket yang didesain Arfian dan Arie adalah komponennya yang hanya berbobot 327 gram atau 84 persen lebih ringan dari pascaproses pembuatan cetak biru atau prototipe Jet engine bracket saat ini yang seberat 2 kilogram. Tapi kalain tahu nggak guys kalo  mereka belajar desain komputer secara otodidak di internet padahal awalnya mereka tidak memliki komputer dan meminjam komputer saudaranya .Dan mereka pernah ditolak oleh Universitas diponegoro , Namun kemauan dan kerja keras mereka memeuahkan hasil sekarang sudah banyak prestasi yang mereka patkan dari keotodidakan tsb.

6. Kompor Bio Massa

       Dr. Ret. Nat. M.Nur Huda yang merupakan Dosen Mipa di Fakultas Briwijaya Malang berhasil menciptakan kompor yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena berbasis Bio Massa yang emisi gas buangnya jauh dibawah ambang batas yang ditetapkan badan kesehatan dunia. Meski peminat karyanya ditanah air tidak begitu banyak,namun dia tak patah semangat ia mencoba memasarkan produknya di luar negeri dan ternyata peminatnya melampui ekspetasi sekarang negara-negara pasar kompor biasanya sekarang sudah banyak mulai India,Peru,Timor Leste, Kamboja,sampai Benua Afrika bahkan produk nya sudah diproduksi secara massal di Norwegia.

7.Robot Tempur

     Prototype robot ini sudah beberapa kali di sudah di uji coba. Dan mampu menempuh jarak 1km dari pusat kendali ukurannya 1,5m X 0,5 m berat sekitar 100 kg yang memilik mesin penggerak 2 roda,dan mampu mengangkut beban sekitar 150 kg dengan kecepatan maksimal 60km /jam. Robot yang didciptakan pada tahun 2009 dan belum memiliki nama ini deigerakkan dengan tenaga listrik dari 2 batrai yang tersimpan dalam body robot yang memiliki kekuat 36 volt untuk penggerak dan 12 volt untuk siistem kontrolnya.


      Nah itulah 7 karya Anak bangsa yang yang laku dipasar  dunia menurut Informasi kekinian. Jika menurut kalian apa aja guys Komen di kolom bawah ya. Dan buat kalian yang mau request seseuatu tentang Informasi teknologi dan kesehatan atau tutorial dan tips tentang teknologi dan kesehatan komen di kolom bawah ya. Sekian dari saya Salam Kekinian.


Wassalam 

Share on Google Plus

About Para Jurnalis

1 comments:

  1. Saya juga mau menjadi seorang penemu dan menjadi orang yang cerdas. Pionir masa depan

    ReplyDelete