Cara Mudah mengembalikan File yang Terformat Pada Laptop anda

Cara Mudah Mengembalikan File yang Hlang atau Terhapus pada Laptop Anda
Hasil gambar untuk gambar delete
           Apa kabar sejawat sekalian semoga  selalu sehat dan dimudahkan dalam kegiatan sehari-hari.Jangan lupa bersyukur ya Guys.Pada Artikel sebelumnya kita membahas tentang 7 Alat Keselamatan Tercanggih Yang Ampuh Melindungimu Dari Bahaya Guyss.. kali ini kita kan membahas tentang Cara mengembalikan File yang Terformat pada Laptop anda Guys.

            Kalian pernah nggak Guys mengalami yang namanya file yang hilang atau istilah kerennya Terformat hal itu pasti membuat anda sangat emosi apalagi kalau file seperti musik,film, bahkan tugas yang harus dikumpuklkan besok yang secara tidak sengaja terhapus total secara tidak sengaja di recycle bin sekarang kalian tak perlu kahawatir lagi Guys karena hal itu bisa diatasi berikut Cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus menurut Para Jurnalis.


1.WinUtilities Undelete
     Sebagian orang merasa kesulitan untuk dapat mengembalikan file yang telah terhapus, mungkin karena dengan menggunakan tombol Shitf+Del atau menghapus file langsung dari removable disk. Nah..Bagi kamu yang sering mengalami kejadian tersebut, solusi terbaik adalah dengan menggunakan software recovery.

Fungsi dari WinUtilities Undelete tidak jauh berbeda dengan lainnya, dapat kamu gunakan untuk mengembalikan semua data penting yang telah terhapus secara permanen. Termasuk juga dari removable disk yang memang tidak akan muncul di recycle bin saat terhapus.
Cara menggunakan WinUtilities Undelete sangat mudah. Disini kamu tidak akan banyak menjumpai variasi menu, jadi kamu bisa dengan cepat untuk mencari dan mengembalikan file yang terhapus. Langkah pertama tentukan drive yang terdapat pada panel sebelah kiri, jika sudah meng-klik drive maka akan langsung melakukan scaning dan menampilkan semua file yang ada di dalamnya, termasuk file yang terhapus.

Jika kamu mengingat dimana letak folder untuk menyimpan file sebelum terhapus, akan mempermudah kamu mencari dan mengembalikan file tersebut. Contohnya file video “PG-Video” yang terdapat dalam folder DCIM > Camera.

Setelah itu, klik kanan file tersebut kemudian pilih menu Undelete.

Tentukan dimana kamu akan menyimpan file tersebut, bisa juga dengan kembali meletakkan di dalam folder sebelum kamu menghapusnya.

Jika semua proses sudah berhasil, langkah terakhir adalah dengan melihat file tersebut di direktori yang sudah kamu tentukan di langkah sebelumnya. Tara..File telah kembali.

Baca Juga:
2. PC Inspector File Recovery 
       Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan semua file yang telah di hapus permanen dari  Recycle Bin, suport untuk FAT 12/16/32 dan NTFS file sistem. Dibawah ini saya sudah membuat langkah-langkah mengembalikan file terhapus permanen menggunakan software PC Inspector File Recovery.
Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Dengan Bantuan Software

Berikut adalah langkah-langkah mengembalikan file terhapus permanen dengan bantuan software:
1.      Download hingga selesai software PC Inspector File Recovery. Install aplikasi. (Download Disini)
2.      Jalankan aplikasi, pilih menu file, kemudian pilih submenu drive (CTRL + O)
3.      Akan muncul jendela baru seperti ini, silahkan pilih partisi yang ingin di restore file yang terhapus permanen, klik icon ceklis.
4.      akan muncul tampilan seperti ini, klik pada folder Deleted maka semua file yang terhapus di partisi yang anda pilih akan dimunculkan.
5.      Untuk mengembalikan file yang telah terhapus, klik kanan pada file tersebut, kemudian pilihsave to. Pilih direktori penyimpanan.
Selain menggunakan software, ternyata mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer juga ternyata dapat dilakukan langsung dengan bantuan fitur bawaan windows. Cara ini tentunya tidak bekerja pada komputer yang menggunakan sistem operasi selain windows. Saya sempat mencoba cara ini beberapa kali dan terbukti dapat mengembalikan file terhapus yang tidak masuk recycle bin.
Dibawah ini saya sudah membuat langkah-langkah bagaimana caranya agar kamu dapat mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus secara permanen tanpa bantuan software.
 3. Menggunakan System Bawaan
        Ternyata selain menggunakan software kita bisa juga lho menggunakan system bawaan 

    Berikut Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Tanpa Software:
1.      Buka direktori folder yang tidak sengaja kamu hapus, misal pathnya adalah Data D/Gambar.
2.      Klik kanan pada folder Gambar, lalu pilih menu Restore previous versions. Akan muncul windows seperti gambar dibawah ini, pilih tab previous versions.
3.      Pilih foder berdasarkan tanggal penghapusan yang kamu lakukan, klik tombol restore.
4.      Akan muncul pesan konfirmasi apakah kamu yakin ingin mengembalikan folder yang telah kamu hapus, klik tombol restore sekali lagi.
5.      Tunggu proses restore selesai, dan folder yang kamu inginkan akan segera kembali.
6.      Jika langkah ini kurang jelas, kamu dapat membaca langsung artikel tentang cara merestore file yang sudah terhapus di Situs Resmi Microsoft Windows.

    Nah itulah Cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus permanendi laptop anda menurut Para Jurnalis. Menurut kalian Apa aja cara mengembalikan file yang hilang atau terhapus permanen komen di kolom bawah ya guys, Ohj ya jika kalian suka konten kayak gini comment ,like,follow dan share ya Guys. Jika kalian ingin request saya buat blog apalagi komen di kolom bawah ya. Sekian dari Saya Salam Jurnalistik.

Wassalam



Share on Google Plus

About Para Jurnalis

1 comments: