Fakta Tentang Android Yang Jarang Diketahui

Fakta Android yang Belum Banyak Diketahui
Assalamualaikum Guys
   Kalian semua pasti mengenal yang namanya Android ituloh suatu sistem dasar yang ada pada semua smartphone,kecuali Iphone. Kalian tau nggak banyak fakta fakta tentang  Android yangjarng di ketahui orang berikut Ulasannya :

1. Android Ada di Luar Angkasa

 Hasil gambar untuk android yang berada di luar angkasa
 Yap tak seperti perangkat elekronik lainnya android ada yang di angkasa lo Guys.  NASA pernah mengirimkan satelit ke luar angkasa yang dibekali dengan Nexus One dan Nexus S pada tahun 2013. Satelit yang ditemani dengan perangkat Android ini telah berhasil mengirimkan citra bumi dari luar angkasa.
2.   Tak Semua Andriod Diciptakan Untuk SmartPhone
 Hasil gambar untuk kamera android
   Kalian tau nggak kalo pada tahun 2011 Google meluncurkan Android 3.0 Honeycomb. Didesain spesial untuk tablet dengan layar besar dan fokus pengukuhan OS perangkat Motorola Xoom. Sayangnya, Honeycomb menerima respon negatif dari pengguna. Google pun dengan sigap mengganti Honeycomb dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
3. Ada lebih dari satu milyar pengguna aktif Android.
 Gambar terkait
Pada saat ini popoulasi penduduk dunia adalah 7,3 milyar dan lebih dari satu milyar-nya adalah pengguna Android. Hal ini didasarkan oleh CEO Google Sundar Pichai mengumumkan ada lebih dari 1 milyar aktivasi Android. Nah bayangin sekarang sudah menumpuk semana? Bahkan bisa jadi sudah lebih dari 2 milyar.

4. Desain SmartPhone Pertama Android
 Gambar terkait
    Kalian tau gak kalo bentuk android pertama kali persis seperti BBM. HTC Dream yang dikenal karena keyboard sliding AZERTY dan touchscreen 3.2 inci, tapi nenek moyang perangkat ini menawarkan sesuatu yang sangat berbeda HTC EXCA 300 atau “the sooner”. Android ini mengambil referensi dari perangkat Blackberry dan handset Palm OS. Dibuat dengan prosesor OMAP 850 dan RAM 64 MB, gadget yang tidak dirilis ini menjadi jalan masuknya smartphone Android yang orang-orang nikmati masa kini.
5. Siapa yang mendesain logo Android
 Hasil gambar untuk android

Kalian tau nggaka kalo Irina Blok yang bertanggung jawab untuk logo Androidlho Guys. Saat membuat pictogram populer ini, dia dan timnya belajar tentang mainan sci-fi dan film tentang luar angkasa untuk inspirasinya.

6. Nama Asli Android

 Hasil gambar untuk android
      Tahukah kalian kenapa namanya Android? Yaitu karena co-founder Android,  pada saat bekerja di Apple. Nama itu menjadi panggilannya karena dia sangat sukaAndroid. Tahukah kalian kalo nama awalnya akan ialah Bugdroid karena logo robot hijaunya yang seperti kecoak, tapi kemudian dipilihlah Android. Namun nama Bugdroid masih digunakan oleh tim pengembang Android di internal Google.



Itu lah fakta fakta Android yang jaarang diketahui jika menurut kalian ada yang lain selain 6 diatas komen aja di kolom bawah ya Guys Sekian dari Saya.Salam Kekinian
Wassalam


Share on Google Plus

About Para Jurnalis

0 comments:

Post a Comment