5 Teknologi Canggih yang Gagal di Pasaran

Teknologi Canggih yang Gagal Dipasaran


 Assalamualikum Guys
     Kalian pasti tau apa itu teknologi,Tapi kalian tau nggak semua teknologi yang canggih belum tentu diterima di pasaran Berikut Ulasannya:



1.  Televisi 3D
 Hasil gambar untuk televisi 3d
      Kalian pasti pernah ingin memiliki Tv 3D di rumah tapi kalian tau gak kalo televisi 3d sudah dipasarkan namun tidak laku  dipasaran.
Mengapa Teknologi Secanggih ini Bisa Gagal Merajai Pasar...?
    Penyebabnya adalah Channel yang ditawarkan pada TV 3D dengan teknologi gambar 3D, masih sangat terbatas. Selain itu, ada beberapa TV yang memerlukan kacamata khusus untuk melihat tampilan 3D yang disediakan, sehinga terkesan ribet. Dalam segi harga, pengguna juga harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk membeli TV ini. 3D TV diklaim dengan harga mulai Rp 21 juta hingga harga Rp 500 juta juga ada.

2. Smart Watch
 Hasil gambar untuk smartwatch
     Produk ini tak kalah kerennya dengan teknologi terbaru lainnya.Banyak perusahaan besar yang kini ramai membuat smartwatch. Perusahaan besar seperti Apple, Samsung, Huawei, dan masih banyak lagi juga ikut memproduksi.

    Tapi kenyataannya tak begitu Laku dipasaran, sebenarnya jam tangan pintar sudah hadir sejak awal 1970-an. Awalnya jam tangan ini memang berkembang cukup pesat, seperti yang terjadi sekarang ini. Namun setelah 10 tahun, jam tangan pintar versi jadul ini menghilang.


   Sekarang ada yang memakai smartwatch hanya untuk gaya saja. Ada juga yang menggunakannya agar mendapat pemberitahuan lebih cepat lewat smartwatch jika ada sesuatu yang penting. Ujung-ujungnya, mereka juga kembali lagi bergantung pada smartphone.
3.  Nintendo Virtual Boy
 Hasil gambar untuk nintendo virtual boy
         Kalian tau Nintendo kan ,pada tahun 1995 Perusahaan asal Jepang itu memperkenalkan Virtual Boy, sebuah konsol yang memiliki konsep layaknya VR headset masa kini.
  Namun perangkat itu tak memenuhi ekspektasi. Game yang ditampilkan hanya berwarna hitam dan merah, ditambah grafis beresolusi rendah, membuat perangkat ini mendapat respons negatif di pasaran.
   Penjualan Virtual Boy yang mencapai kurang dari 1 juta unit, membuat penjualan produk ini menjadi yang paling buruk sepanjang sejarah Nintendo.
4. Apple Newton
Hasil gambar untuk apple newton
       Jauh sebelum memperkenalkan iPhone, Apple pernah lebih dulu memperkenalkan perangkat  bernama Apple MessagePad. Perangkat ini menggunakan personal assistants OS bernama Newton.
Perangkat ini disematkan beberapa aplikasi seperti Notes, Names, dan Dates. Namun, penjualan MessagePad dinilai gagal dan hanya bertahan 5 tahun. Akan tetapi, perangkat ini disebut-sebut jadi cikal bakal gagasan Apple menciptakan iPhone dan iPad.

5. Samsung Galaxy Note 7
Hasil gambar untuk samsung galaxy note 7
      Perangkat terbaru yang mendapat predikat sebagai produk gagal adalah Galaxy Note 7. Hadir sebagai perangkat high-end Samsung, Galaxy Note 7 telah dibekali sejumlah fitur terbaru termasuk pemindai iris mata.
      Namun setelah perangkat ini meledak setelah beberapa bulan pemasarannya penjualan Smartphone ini menurun drastis bahkan membuat omset Samsung menurun walaupun sudah naik lagi setelah peluncuran beberapa smartphone.

Nah ,Itulah Teknologi Canggih yang Gagal di pasaran menurut Informasi Kekinian ,menurut kalian ada teknologi apa aja komen di kolom bawah.Sekian dari Saya Salam Kekinian

Wassalam
  


Share on Google Plus

About Para Jurnalis

0 comments:

Post a Comment