Fakta Android Yang Jarang Diketahui part2

 Fakta Android yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Part 2


    Assalamulaikum Guys

         Kalian pasti punya yang namanya Smartphone dan kalian pasti tahu apa itu Android. berikut Fakta  fakta  Android yang jarang diketahui part 2:

1. Android Adalah Cowok





   






 Andr'’memiliki makna pria, dan 'Droid'’berarti robot. Maka tidak heran jika banyak yang suka bilang kalo  Android adalah cowok.
Kalian tahu Android kan Guys?.Seperti yang kita tahukalau Android si robot hijau. Tapi, tahukah kamu apa jenis kelamin si Android ini? Android ternyata adalah sebuah robot berjenis kelamin pria. Penggunaan kata “

2. Android Awalnya Bukan Untuk Smartphone atau Tablet




Seperti yang kita ketahui kalo Android adlah sistem yang di desain unutk hampir seluruh Smartphone ,Padahal dulunya Android ini tidak didesain untuk smartphone loh. Melainkan untuk Smart Camera. Menurut Andy Rubin, co-founder Android, tujuan awalnya Android adalah untuk memberikan kemudahan pengguna kamera melakukan transfer gambar ke cloud storage. Namun karena pasar kamera mulai lesu, akhirnya dibanting ke smartphone.

3. Android Berhutang Pada Steve Jobs




Kita mengtahui pada saat ini  Android  merupakan salah satu perusahhan terkaya. Tapi kalian tau nggak Guys kalo Android berhutang dengan Steve Jobs karena pada tahun 2007 Founder  iphone memperkenalkan iPhone yang dibekali layar sentuh. Sejak saat itu, kemudian Android dioptimasi untuk smartphone dengan layar sentuh. Jika tidak ada Steve Jobs dan iPhone, sudah pasti smartphone Android kamu sekarang ini akan menggunakan keyboard fisik .


4. Android punya Aplikasi terbanyak

     Ya sepeti judul diatas Android memilikiaplikasi yang lebih banyak daripesaingnnya .Android Market dari Google mulai diluncurkan hanya beberapa bulan setelah App Store dari Apple. Meskipun diluncurkan berdekatan, Android ternyata menyusul pesaingnya. Berganti nama di tahun 2012 menjadi Google Play, software Android ini menawarkan lebih dari 1.5 juta aplikasi.

5. Tidak Semua Android Menggunakan Nama Makanan

 Gambar terkait
            Seperti yang kita ketahui kalo Android menggunakan nama makanan,tapi ternyata tidak semuanya lho Guys. Versi Alpha dan Beta Android tidaak menggunakan nama makanan, melainkan Astro (Android v1.0) dan Bender (Android v1.0).

 




Share on Google Plus

About Para Jurnalis

0 comments:

Post a Comment